Sabtu, 24 Oktober 2015

TIPS MAKAN SEHAT DAN BAROKAH ALA RASULULLAH SAW



MAKAN ASIK HASIL SEHAT


                Ketika Rasullulah makan, beliau terlebih dahulu mencampurkan lauk dan nasi dengan menggunakan tangan kananya dan kemudian membiarka sejenak, kemudian beliau mencolekkan jari kelingkingnya kedalam butiran garam dan menghisapnya. Barulah beliau memakan nasi dan lauk yang sudah tercampur.
                Pengen tau kemapa?.. karena di telapak tangan kita mengeluarkan 3 macam enzim yang dapat membantu proses pencernan.
                Trus ngapain pakek ngisep garem pakek jari kelingking? Karna garam adalah sumbermineral dari tanah yang sangat diperlukan oleh badan kita. Dua cecah garam garam dari jari kita itu adalah sama dengan satu liter air mineral. Kita berasal dari tanah maka lumrahnya bahan yang berasal dari bumu (tanah) inilah yang paling berkhasiat untuk kita.
                Selain itu, garam juga adalah penewar yang paling mujarab bagi keracunan, mengikut para dokter dirumah sakit-rumah sakit, the first line of treatment for poisoning adalah dengan member Sodium Cloride, yaitu GARAM. Garam juga dapat menghalang sihir dan mahluk halus yang ingin mengganggu manusia.
                Cara rasululah mengunyah makanaan, Beliau membiarkan hingga makanan benar-benar lumat supaya tubuh kita mudah memproses makanan tersebut. Cara beliau minum yaitu dengan duduk karna sambil berdiri hukumnya makruh yang mendekati haram. Beliau tidak pernah minum menggunakan tempat yang besar. Karna saat minum menggunakan wadah yang besar, tentu kita akan bernafas dan menghembuskan nafas dari hidung. Padahal, apabila kita hembuskan nafas dari hidung, kita akan mengeluarkan CO2 yaitu karbon dioksida, dan jika bercampur dengan H2O, akan menjadi H2CO3, yaitu sama dengan cuka menyebabkan air tersebut menjadi asam.
                Gimana friend!!! Selain dapet sehatnya kita juga dapet sunah rasul loh!!.... cobain youk!...
(by : ischan addien)

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga manfaat dan barokah. trimakasih, jangan lupa bagikan kesahabat kita yang lainya..